Pemandangan Bunga Sakura Di Jepang

Pemandangan Bunga Sakura Di Jepang :: Siapa sich yang tidak mengenal Bunga Sakura atau kalau dalam bahasa inggris disebut dengan Cherry Blossoms? Bunga Sakura merupakan bunga yang menjadi simbol bagi bangsa Jepang. Bunga Sakura yang mempunyai nama latin Prunus Serrulata ini biasanya akan mekar pada musim semi, yaitu pada sekitar awal bulan April sampai akhir bulan April. Namun di bagian perfektur Okinawa, Bunga Sakura pada bulan Februari sudah mulai mekar. 

Sedangkan di Pulau Honshu, kuncup Bunga Sakura jenis someiyoshino akan mulai terlihat pada akhir musim dingin dan bunga-nya akan mulai mekar pada akhir bulan Maret hingga awal April. Bunga Sakura jenis ini hanya mekar antara 7 sampai 10 hari tergantung cuaca pada saat mekar tersebut dan di hitung dari kuncup bunga mulai terbuka hingga bunga mulai rontok. Apabila ada angin lebat atau hujan lebat, biasanya akan makin memperpendek umur mekar Bunga Sakura jenis tersebut.

Memang waktunya sangat singkat, makanya itu biasanya orang yang akan mengunjungi negara Jepang akan lebih ramai saat bulan April karena mereka sekalian menunggu musim semi-nya Bunga Sakura sehingga mereka bisa menikmati momen langka yang hanya muncul setahun sekali dengan memandangi dan mengikuti festival tahunan Bunga Sakura yang setiap tahun digelar di Jepang.

Manfaat Bunga Sakura

Saat ini, Bunga Sakura bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yaitu dengan cara merendam Bunga Sakura dengan air garam atau kalau di Jepang biasa disebut dengan shiozuke. Bahkan ada juga yang menggunakan Bunga Sakura sebagai kue kering maupun Es Krim

Kumpulan Foto Bunga Sakura

Foto Bunga sakura khas jepang

Wallpaper Bunga Sakura - Bunga Sakura Putih

Foto Bunga Sakura Pink Di Jepang


Pemandangan Bunga Sakura Di Jepang

Taman Bunga Sakura - Sakura Garden

Festival Bunga Sakura Di Jepang